Disduk Capil Mamuju Lakukan Pelayanan Perekaman E-KTP Di Sahabat Rakyat

Suratnusantara.com Mamuju-Dalam menyukseskan program Safari Sehari Berbakti Untuk Rakyat (SAHABAT RAKYAT) Dinas Kependudukan dan Catatan sipil kabupaten mamuju melakukan pelayanan perekaman KTP – Elektronik yang di pusatkan di kantor kecamatan Kalukku.Senin(27/07/20).

Ratusan masyarakat Antusias mengantri dalam perekaman e-KTP,dengan kemudahan yang didapatkan, masyarakat hanya membawa fotocopy kartu keluarga dan akte kelahiran.

Proses pembuatan e-KTP tak perlu menunggu lama hasilnya,karena usai melakukan perekaman langsung mendapat e-KTP.

Salah satu warga Kalukku barat Masni mengungkapkan dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh pemkab Mamuju,sangat membantu mengingat jarak ke kota untuk mengurus administrasi kependudukan cukup memakan waktu yang banyak.

“Terima kasih bapak bupati Mamuju dan wakil bupati Mamuju atas perhatian yang diberikan kepada kami yang jauh dari perkotaan”ucap Masni Usai mengurus e-KTP.

Dalam kesempatan yang sama bupati Mamuju Habsi Wahid mengatakan, program yang kita laksanakan ini demi kepentingan masyarakat,membantu meringankan beban masyarakat dalam mengurus kepengurusan kependudukan.

Pemerintah menganggap Sahabat Rakyat ini sangat penting untuk kita teruskan agar masyarakat bisa terlayani dengan baik.

Sahabat Rakyat sudah berjalan sekitar 4 tahun,dan tidak menyangka akhir-akhir ini adanya pandemi Covid-19 yang telah menimpa seluruh dunia, tentu Kegiatan Sahabat Rakyat ini beberapa bulan terjeda.

Karena ini kita melihat Masyarakat Mamuju saat ini telah mampu beradaptasi,sehingga Pemerintah daerah kembali melanjutkan atau meneruskan kegiatan Sahabat Rakyat yang dikemas dalam bentuk virtual.

Meski ada perbedaan dan system yang dilakukan di dalam Sahabat Rakyat ini,kita harapkan masyarakat bisa terlayani dengan baik.tutup Habsi Wahid.(Lal).

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *