Diduga Oknum Caleg DPRD Dimamasa Membohongi Masyarakat

Suratnusantara.com

Mamasa-Program Jaringan Penerangan Listrik dari Pemerintah Pusat melalui BUMN PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang masuk ke beberapa Desa di Kabupaten Mamasa saat ini diduga telah di klaim oleh oknum Calon Anggota DPRD sebagai perjuangannya.

Dihubungi melalu Via Whatshap Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Munandar Wijaya membenarkan hal demikian

“Ia benar, beberapa hari ini saya jalan ke beberapa desa di kabupate Mamasa, memang ada di beberapa titik jalan lintas antar desa-desa pemasangan tiang listrik PLN untuk penerangan pedesaan dan kita patut apreasisi akan itu kepada PLN. Tetapi ada fakta mengejutkan di lapangan yang saya temukan dari kunjungan saya dibeberapa desa di Mamasa, banyak warga masyarakat yang menyampaikan kepada saya bahwa katanya ada Oknum Calon Anggota DPRD yang mengklaim program jaringan listrik tersebut sebagai perjuangan oknum calon Anggota DPRD tersebut sehingga ada pemasangan Tiang Listrik dan Jaringannya. padahal Ini kan murni program pemerintah pusat melalui BUMN PT Perusahaan Listrik Negara ( PLN )”. Masak program pemerintah Pusat mau di jadikan alat kampanye oleh Calon Anggota DPRD untuk meraup suara, ini kan jelas tidak dibenarkan.

Menurutnya pihak PLN Sulawesi Barat dan Mamasa harus meluruskan dan memberikan pemahaman kepada Masyarakat bahwa program tersebut tidak ada campur tangan dari oknum Calon Anggota DPRD manapun.

“Jadi PT PLN Regional Sulawesi harus meluruskan kepada masyarakat umum bahwa adanya pemasangan listrik untuk penerangan ke Desa-Desa itu memang murni kebijakan dan program PT. PLN melalui BUMN atas usulan Pemerintah Daerah. Ini jelas sangat berbahaya karena membohongi Masyarakat untuk tujuan mendapatkan dukungan dan suara di Masyarakat. Ini jangan sampai berkembang terus, tentu akan menimbulkan polemik di tengah-tengah masyarakat” Tutup Munandar.

Penulis: Noval farhan
Reporter: Riswan

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *