Dandim Dan Kasdim Turut Ramaikan Dandim Cup-1

suratnusantara.con

Mamuju-Hari ke-4 pelaksanaan turnamen sepak bola Dandim Cup 1 semakin ketat, sebab sejumlah kesebelasan sudah saling memamerkan keahlian dalam mengolah Si Kulit Bundar demi menjadi juara.

Empat kesebelasan yang berlaga pada hari ini menuai hasil yamg berbeda dan tentunya mempunyai nasib yang berbeda pula untuk melaju ke tangga juara mengangkat Thropy dari penyelenggara turnamen yaitu Dandim 1418/Mamuju. Rabu (6/3/2019).

Kesebelasan yang bermain pada laga pertama hari ini di lapangan Merdeka Kodim 1418/Mamuju jalan Ahmad Yani, Mamuju, Sulawesi Barat mempertemukan FC Landi vs FC Papalang yang berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan FC Papalang.

Hari ke 4 Dandim Cup 1, Dandim Dan Kasdim 1418/Mamuju Ikut Berlaga. Dandim 1418/Mamuju, Letkol Inf. Jamet Nijo (Nomor Punggung 14) Yang Memperkuat Kesebelasan Satkowil 1418 Pada Turnamen Dandim Cup-1.

Sedangkan pada laga ke-2 mempertontokan laga sengit antara FC Satkowil 1418/Mamuju vs FC Tappalang yang berakhir dengan skor imbang 0-0.

Uniknya, pada laga ke-2 hari ini, Komandan Kodim (Dandim) 1418/Mamuju, Letkol Inf. Jamet Nijo (nomor punggung 14) dan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1418/Mamuju Mayor Inf. Andi Ismail (nomor punggung 7) yang memperkuat kesebelasan FC Satkowil menjadi perhatian ratusan penonton yang ada dipinggir lapangan. Perwira tinggi ini sangat akrab dengan masyarakat dan penonton dan tidak sedikitpun menunjukkan gestur perbedaan karena memang ke-2 perwira tertinggi Kodim 1418/Mamuju ini berbaur dengan masyarakat Mamuju dalam kesehariannya.

Salah satu penonton di pinggir lapangan bangga melihat Perwira seperti ini yang sangat dekat dengan masyarakatnya.

” Pak Dandim dan pak Kasdim memang sering berbaur dengan masyarakat nya jadi kami tidak canggung lagi berada bahkan satu lapangan dengannya,” Ujar salah seorang pemain FC Tapalang.

Turnamen Sepak bola Dandim Cup-I akan berlangsung dari tanggal 3 Maret sampai tanggal 14 Maret 2019. Dua belas Kesebelasan yang berlaga diwajibkan memainkan pemain yang hanya dikhususkan yang sudah berusia 35 tahun keatas dan ditujukan untuk hiburan masyarakat Kabupaten Mamuju.

Penulis : Nauval

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *