Bursa Inovasi Desa di Harapkan Mampu Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat

Suratnusantara.com Sampaga-Melalui Bursa Inovasi Desa yang digelar pada Kamis (25/07/19) Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid mengharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat yang ada di Desa, menurutnya hal tersebut sangat menjanjikan kedepannya karena setiap Desa secara tidak langsung memiliki program andalan masing-masing.

Habsi Wahid juga, berpesan kepada para Kepala Desa agar memperhatikan para inovator Desa dengan memprioritaskan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa sehingga inovasi-inovasi yang dihasilkan dapat terus berjalan.

“dari Inovasi Desa  inilah yang harus dimasukkan dalam APB Desa, jangan hanya ditampilkan sebagai Inovasi Desa tetapi tidak mendapat dukungan dari Pemerintah Desa” Ujar bupati Mamuju.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mamuju, yang juga sekaligus Ketua Tim Bursa Inovasi Desa Kabupaten Mamuju, H. Abdul Rahim Mustafa mengatakan bahwa kegiatan yang di Pusatkan di Kecamatan tersebut merupakan salah satu program dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dalam rangka mewujudkan nawacita yang digagas oleh Pemerintah Pusat.

“tentunya melalui bursa inovasi Desa kita menginginkan Badan Usaha milik Desa dapat dikembangkan disetiap Desa”  Ujar kadis PMD.

Pada Bursa Inovasi Desa yang di Pusatkan di Kecamatan Sampaga tersebut, diikuti oleh empat klaster yakni Kecamatan Sampaga, Tommo, Papalang dan Kalukku. (HMS-Hasran)

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *