Bupati Mamuju Intruksikan Air Bersih Gratis Untuk Masyarakat

Suratnusantara.Com Mamuju-Menanggapi benar tidaknya isu yang beredar terkait upaya PDAM Manakarra gratiskan air, Ahmad Nur mengatakan bahwa isu tersebut memang benar, Rabu (22/04/2020).

Kebijakan tersebut merupakan instruksi dari Bupati Mamuju H. Habsi Wahid secara langsung. Di konfirmasi via whatsapp, Muhammad Nur selaku Direktur PDAM Kabupaten Mamuju mengatakan bahwa yang mendapat bantuan air gratis tersebut adalah  pelanggan yang berstatus Rumah Tangga A dan Sosial.

“Iye benar, pelanggan yang berstatus Rumah Tangga A dan sosial, karena pelanggan tersebut masuk kategori kurang mampu dan tarif air yang dikenakan selama ini adalah tarif subsidi, jadi mulai pemakaian airnya bulan April, Mei dan Juni itu di gratiskan ( tidak membayar ) bgt dinda” Jelas Ahmad Nur.

Ahmad Nur menjelaskan kategori pelanggan rumah A adalah pelanggan yang berstatus subsidi sedangkan pelanggan sosial adalah seperti rumah ibadah, panti asuhan dan kegiatan sosial lainnya.

“Total rumah tangga yang akan di gratiskan selama tiga bulan kurang lebih 2807 pelanggan Se-Kabupaten Mamuju, dan jumlah nominalnya itu kurang lebih 200 juta,” Ucap M. Nur saat ditemui di kantornya.

Ditempat berbeda, Habsi Wahid menyampaikan bahwa “Ini adalah upaya kita untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat yang memiliki ekonomi rendah. Ini akan tetap kita pantau sambil melihat kondisi daerah kita terkait pandemi covid-19 ini apakah makin memburuk atau semakin membaik untuk menentukan langkah selanjutnya. Kita berharap semoga pandemi ini segera berakhir” Ujar Habsi.

-Irfhh

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *