Bupati dan Wakil Bupati Memilih di TPS Rimuku

Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid dan Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari sama-sama mencoblos di TPS Rimuku. 

Suratnusantara.com, Bupati Mamuju, Habsi Wahid menyalurkan hak politiknya di TPS 26, kelurahan Rimuku, Mamuju, Rabu (17/04). Orang nomor satu di Mamuju itu tiba di TPS sekitar pukul 08.40 Wita bersama istrinya, Nuelaelah Habsi.

Habsi berangkat dari Rujab Sapota menuju TPS menggunakan mobil dinas jenis Toyota Alphard dan dikawal mobil Patwal Satpol PP.

Usai registrasi, sekitar satu menit menunggu, Habsi bersama istrinya pun menuju bilik suara untuk melakukan pencoblosan.

“Alhamdulillah, pagi ini saya sudah menyalukan hak pilih di TPS 26 Anjoro Pitu,” beber Habsi yang ditemui usai memilih.

Habsi mengajak seluruh masyarakat untuk berangkat ke TPS dengan membaca Basmalah. Harapannya agar berberkah untuk memilih Presiden dan para calon anggota DPR, DPD, DPRD.

“Kita berharap, ketertiban dan keamanan tetap terjaga dalam penyelenggaraan Pemilu ini,”sambungnya.

“Dan saya kira pilihan-pilihan rakyat ini adalah pilihan yang terbaik sesuai hati nurani. Karena mereka akan memilih atas petunjuk Alllah,” urainya.

Terpisah, Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari menyalurkan hak politiknya di TPS 12, juga di kelurahan Rimuku, Mamuju. Mengenakan kemeja berwarna putih, ia pun terlihat mengantre menunggu panggilan KPPS untuk mencoblos.

Ditemui usai menyalurkan hak pilihnya, Irwan langsung memperlihatkan kelingkingnya yang sudah ‘dikotori’, tanda ia sudah menyalurkan hak pilihnya.

“Gunakan hak pilih saudara, jangan Golput,” begitu awal pembuka wawancaranya di hadapan awak media.

Irwan mengaku, pada Pemilu ini masyarakat terlihat sangat antusian datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya.

“Alhamdulillah, sejak dari rumah sampai ke TPS saya melihat masyarakat sangat antusias berbondong-bondong ke TPS masing-masing,” kata Irwan.

Menurut Irwan, Pemilu ini adalah sebuah momentum penting. Ia pun mengajak masyarakat untuk menorehkan sejarah dengan mensukseskan Pemilu serentak tahun 2019 ini.

“Ini adalah pemilu pertama yang menggabungkan pemilihan Presiden dan legislatif,”ujarnya.

Kata Irwan, momentum Pemilu ini kembali menjadi titik awal untuk masa depan bangsa Indonesia. Pria yang Ketua DPD Hanura Sulawesi Barat itu pun mengaku optimis pelaksanaan Pemilu kali ini akan berlangsung aman.

“Dan rakyatlah yang menentukan, oleh mari datang ke TPS jangan Golput,” begitu kata Irwan Pababari.

(Kerjasama Publikasi Pemkab Mamuju)

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *