Buka Kejuaraan Catur Bupati Cup 2, Habsi Sentil Filosofi Pion

Suratnusantara.com Mamuju-Gelaran Tournamen catur Bupati Cup 2 tahun 2019 yang dilaksanakan di gedung PKK Mamuju (Jumat, 13 september 2019) resmi dibuka oleh Bupati Mamuju H.Habsi Wahid.

Menariknya dihadapan para peserta yang datang dari berbagai penjuru daerah sosok yang memang sangat gemar berolah raga ini menyentil sebuah filososfi yang langsung mendapat tepuk tangan dari undangan dan peserta, adalah filosofi pion yang dijelaskan Habsi sebagai gambaran sosok yang paling kecil dalam bidak catur namun dianggapnya akan sangat mempengaruhi kepentingan yang besar.

Olehnya Habsi berpesan untuk tidak memandang sebelah mata bagi kelompok minoritas karena jika bersatu mereka akan menjadi besar, hal itu diutarakan Habsi untuk memberikan motivasi bagi calon-calon atlet catur agar mereka dapat tetap solid dan gigih dalam membangun diri mereka, agar kedepan dapat menjadi sesuatu yang lebih besar.

Terpisah secara teknis ketua Percasi Kabupaten Mamuju Irham Azis menjelaskan kompetisi yang digelar dalam kemasan Bupati Cup 2 tersebut adalah kompetisi terbesar yang pernah dilaksanakan di Mamuju, bandrol hadiah total Rp.20.000.000 telah disiapkan bagi para pemenang.

Pesertanya menurut Irham datang dari semua kabupaten Se-sulbar, bahkan terdapat sejumlah peserta dari Sulawesi tengah, dan Sulawesi selatan. Ia berharap ajang tersebut dapat menjadi stimulan terhadap peningkatan prestasi atlet catur di Mamuju.

Ipee/Ah

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *