BPK Sulbar Sebut WTP Tak Menjamin Bebas dari Korupsi

Suratnusantara.com Mamuju – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulawesi Barat menggelar Media Workshop dengan mengangkat tema “Pemahaman Tugas dan Fungsi BPK dan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran (TA) 2018”, di Ruang Auditorium Gedung BPK Sulbar, Jumat, (09/8).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih lanjut dan sharing pendapat dengan media terkait tugas dan fungsi BPK serta hasil pemeriksaan LKPD TA 2018.

Kepala BPK Sulbar, Eydu Oktain Panjaitan mengatakan media workshop BPK Sulbar merupakan kegiatan tahunan agar dapat melibatkan media massa dalam mengedukasi masyarakat luas dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kegiatan BPK dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pengelolaan keuangan daerah.

Dalam pemaparannya, Kepala BPK Sulbar mengingatkan opini adalah pernyataan profesional pemeriksa atas kewajaran penyajian laporan keuangan sehingga tidak menjamin tiadanya tindak kecurangan.

“Namun, jika pemeriksa menemukan adanya kecurangan, praktis hal ini harus tetap diungkap dalam Laporan Hasil
Pemeriksaan,” papar Eydu Oktain Panjaitan.

Eydu Oktain Panjaitan berharap, media workshop dapat terus dilakukan untuk lebih mendorong kehadiran nyata BPK di Sulbar.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan ini yakni perwakilan media cetak, elektronik, maupun online lingkup Sulbar serta perwakilan dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian/Humas Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten. (zul/ra)

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *