Apresiasi Para Dermawan Ditengah Pandemi, Al Habsi Hamid : “Karena Yang Terpenting Saat Ini Adalah Kemanusiaan”

Suratnusantara.com Mamuju-Penyebaran Covid-19 atau virus Corona yang tak kunjung mereda, kini membuat Provinsi Sulawesi barat menjadi zona merah. Penyebaran virus tersebut tidak hanya berpengaruh terhadap kesehatan, tetapi juga ekonomi masyarakat.

Kebijakan pemerintah pusat dan daerah kian massif dalam melakukan penanganan penyebaran virus covid-19 ini. Mulai dari pengalokasian anggaran serta penutupan beberapa akses fasilitas umum yang dapat menjadi sumber penyebaran virus ini.

Tak hanya alokasi dana, beberapa kepala daerah diprovinsi Sul-bar, melakukan pembagian semboko demi terjaminnya kebutuhan bahan pokok masyarakatnya, yang mulai kesulitan dalam mencari peluang yang dapat menghasilkan demi keberlangsungan hidup masyarakat .

Tak hanya pemerintah, partai politik, kelompok masyarakat dan beberapa lembaga kepemudaan serta para dermawan turut terjun langsung dalam melakukan penanganan penyebaran virus ini, mulai dari melakukan pembagian APD kepada tim medis, masker bahkan melakukan pembagian bahan pokok kepada masyarakat. Dengan jumlah yang tidak sedikit.

Kepedulian dan perhatian pemerintah, para dermawan serta kelompok yang melakukan pembagian kebutuhan bahan pokok masyarakat mendasari Alhabsi Hamid DM memberikan apresiasi kepada para malaikat yang telah melakukan kepedulian terhadap masyarakat. Covid-19 ini adalah musuh kita bersama, kita harus bahu membahu untuk saling melindungi, saling membantu satu sama lain.

“Saya sangat apresiasi saudara-saudara kita yang masih tetap peduli terhadap masyarakat, saya melihat ada puluhan kelompok dari berbagai macam latar belakang melakukan pembagian kebutuhan medis maupun bahan pokok masyarakat yg mengalami dampak dari virus Corona ini. Saya rasa ini yg terpenting bagi kita, nilai nilai kemanusiaan, dan inilah potret kita Indonesia gotong royong” Sebut wakil ketua bidang energi dan mineral DPW partai Nasdem Sul-bar ini.

Siapapun dan latar belakang apapun yang melakukan kepedulian terhadap masyarakat itu perlu diapresiasi, jangan saling hujat menghujat satu sama lain, karena hari ini yang terpenting adalah kemanusiaan, bagaimana kita memanusiakan manusia. Tutup yang bisa disapa dengan appo habsi, yg juga wakil ketua FKPPI Sul-bar ini.

-Irfhh

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *