Antar Jemput Sampai Bangun Sekolah Baru ‘Solusi anak korban Banjir di Kalukku’

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju, Hj. Murniani meninjau anak usia sekolah korban banjir.

Suratnusantara.com, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju, Hj. Murniani meninjau anak usia sekolah dasar yang terdampak banjir di Kecamatan Kakakku.

Menurut Murniati, pihaknya akan merelokasikan anggaran pembangunan sekolah semi permanen bagi anak usia sekolah dasar yang terdampak banjir.

Kemudian akan merelokasi siswa-siswi yang masi bertahan ditenda pengungsian ke SD Gentungan.

“Pembangunan sekolah kita target dapat selesai bulan ini. Meskipun masih bersifat semi permanen akan tetapi setidaknya mampu menampung anak hingga tiga kelas bagi siswa yang berada sekitar lokasi pengungsian warga selama ini”.

“Sementara untuk relokasi siswa ke SD Gentungan telah disepakati mereka akan menggunakan sekolah itu setiap sore sehingga tidak saling mengganggu dengan jam pelajaran Siswa di SD gentungan,” ungkapnya. Rabu (10/4/19).

Ditempat yang sama, Camat Kalukku, Syarifuddin Callang, mengaku bersyukur atas respon dan langkah kongkrit Pemkab Mamuju dalam mengatasi kesulitan warganya.

Ia juga memastikan telah membangun kesepakatan dengan orang tua siswa dan para guru untuk melakukan proses pendidikan sementara di SD Gentungan.

“Kalau siang anak-anak dijemput mobil Bus ke sekolah dan gurunya harus langsung pergi kesekolah untuk sementara digentungan, demi kepentingan masa depan mereka,” Tutupnya.

(Kerjasama Publikasi Pemkab Mamuju)

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *