Aliansi Mahasiswa Peduli Hukum dan HAM (AMP-HUMA) Menduduki Polda Sulsel

Suratnusantara.com,Makassar-Aksi Unjuk rasa AMP-HUMA Menduduki Polda Sulsel untuk Melaporkan Tindakan Pungli Dirlantas Polda Sulsel pada hari Kamis (25/4/2019).

Sejumlah Massa Aksi AMP-HUMA, pukul 13.30 Wita, Bergerak dengan masif walau hanya beberapa massa aksi untuk menyuarakan aspirasi rakyat atas dugaan Tindakan pungli oleh pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel.

“Kami meminta kepada kapolda sulsel agar segera mencopot dan mengadili Dirlantas polda dan jajaranya yang kami anggap sudah mencederai institusi kepolisi dengan melakukan tindakan pungutan liar atas pengurusan blanko pas jalan, pembengkakan administrasi STCK, beredarnya STNK kosong yang membahayakan bagi negara,” tegas Jendlap Rahmatullah dalam orasinya.

Rahmatullah menambahkan, apa bila kasus yang melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 60 tahun 2016 dan telah menyepelekan UU no 2 tahun 2002 tentang tugas dan fungsi kepolisian, dan meminta dengan segera Kapolda untuk melaporkan kasus ini di MABES POLRI.

Setelah usai melaporkan kepada pihak Polda Sulsel atas kejanggalan temuan mereka, sejumlah massa aksi yang tergabung dalam AMP-HUMA langsung pulang dengan tertib di kediaman masing-masing.

Penulis : Sri indah Sari
Reporter : Farid

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *