30 Anggota DPRD Mamuju Terpilih Resmi Ditetapkan

Suratnusantara.com, Mamuju – KPU Mamuju resmi menetapkan 30 anggota DPRD kabupaten Mamuju terpilih pada pemilu 17 april 2019 lalu.

Melalui rapat pleno terbuka, penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD kabupaten Mamuju, KPU Mamuju menetapkan hasil pemilu serentak 2019 yang berlangsung di aula hotel d’Maleo Mamuju, Senin (22/7).

Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang menjelaskan, usai penetapan ini pihaknya akan segera menyurat ke pemerintah kabupaten Mamuju untuk selanjutnya menunggu Surat Keputusan (SK) bagi 30 anggota DPRD terpilih.

“Setelah penetapan ini, kami akan segera menyurat ke pemerintah daerah. Setelah itu, maka seluruh tahapan pemilu serentak 2019 telah selesai,” kata Hamdan.

Soal kapan 30 anggota DPRD terpilih ini akan dilantik, Hamdan menjelaskan ini bukan lagi kewenangan KPU, pihaknya hanya akan segera melaporkan hasil pemilu ini untuk selanjutnya menunggu tindaklanjut dari pemerintah daerah.

“Pelantikan bukan lagi menjadi kewenangan kami, pasca penetapan ini kami akan segera menyurat ke pemda untuk selanjutnya merekalah yang akan menentukan jadwal pelantikan,” lanjut Hamdan.

Seperti yang diketahui, 35 anggota DPRD kabupaten Mamuju periode (2014-2019) akan mengakhiri masa jabatannya pada tanggal 28 agustus nanti.

Berikut hasil penetapan 30 anggota DPRD kabupaten Mamuju terpilih periode (2019-2024) :

PENGUMUMAN CALON TERPILIH ANGGOTA DPRD KAB. MAMUJU

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *