HmI Cabang Manakarra Mengecam Keras Pembubaran Paksa Aksi HmI Badko Sulselbar

Suratnusantara.com Mamuju-Ketua HmI Cabang Manakarra Mengecam tindakan preman yang melakukan pemukulan terhadap massa aksi kader Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Badko Sulselbar, Senin (19/08/2019).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Kader HmI Badko Sulselbar dengan mendorong hak angket Gubernur Sul-Sel yang tengah berlangsung di Gedung DPRD Sulselbar tersebut mendapat tindakan kekerasan dari oknum preman yang melakukan pembubaran paksa terhadap massa aksi kader HmI sehingga kejadian tersebut mengakibatkan beberapa kader HmI mengalami luka akibat pukulan dari oknum preman.

Atas kejadian ini, Sopliadi selaku Ketua Umum HmI Cabang Manakarra¬† mengecam tindakan tersebut “Saya menduga bahwa tindakan oknum preman tersebut bertentangan dengan UU No 9 Tahun 1998 dan seolah mematikan hak demokrasi” Terang Sopliadi.

“Saya meminta kepada bapak Kapolda Sul-bar untuk segera berkordinasi secara institusi untuk segera mengambil langkah hukum dan segera menangkap serta memproses pelaku tindak kekerasan tersebut” Pungkasnya.

Penulis  :  Ipee/Ah

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *