Puluhan Rumah Di Kecamatan Kalukku Hanyut Terseret Banjir

suratnusantara.com

Mamuju- Banjir yang melanda Kabupaten Mamuju, khususnya Kecamatan Kalukku pada Jum’at (28/2/2019) malam waktu setempat di sebabkan oleh Hujan yang melanda sebagian besar Daerah Kabupaten Mamuju.

Sebagian besar daerah di Kecamatan Kalukku terkena dampak dari bencana ini. Daerah dengan kerusakan terparah diantaranya dusun Makkarama, Desa Pokkang, Dusun Galung Lemo dan Dusun Rarani. Beberapa rumah yang ada di dusun Makkarama mengalami kerusakan parah, bahkan ada yang roboh dan hanyut terbawa air.

“Seluruh harta benda telah hanyut, ijazah kedua anak saya juga telah hilang terbawa air yang tersisa hanya pakaian yang ada di badan. Kami meminta bantuan dari Pemerintah dan berharap pemerintah bisa membangun kembali rumah kami yang roboh di hantam banjir,” kata ibu Maina, salah satu korban yang rumahnya roboh.

Ditempat yang sama, Kepala Kecamatan Kalukku, Sarifuddin Calang, S.E, M.si mengaku telah menghimbau seluruh kepala lingkungan se-Kecamatan Kalukku untuk segara mengambil data jumlah kerusakan yang terjadi akibat banjir ini.

Beliau juga berharap agar pemerintah Kabupaten Mamuju, dalam hal ini Dinas Sosial dan BPBD segera turun langsung melihat kondisi saat ini.

“Kami secepatnya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Mamuju agar masyarakat di buatkan tempat pengungsian sementara,” tutur Sarifuddin Calang.

Sementara itu, di Dusun Galung Lemo dan Dusun Rarani sampai pada pukul 10:00 wita, air masih menggenangi beberapa lokasi. Sepanjang jalan Dusun Galung Lemo dan Dusun Rarani mengalami kerusakan pada bagian bahu jalan.

“Kami telah mengerahkan personil Bhabinkamtibmas untuk memantau wilayahnya, karena korban banjir ini pasti membutuhkan evakuasi sehingga kami sebagai Polsek Kalukku akan membantu mengevakuasi mereka. Kami juga telah mengecek data korban, dan sampai saat ini belum ada laporan mengenai korban jiwa akibat bencana ini,” ucap Kapolsek Kalukku, AKP Muhammad Fahruddin.

Penulis : Nauval
Reporter : Riswandi

surat nusantara

surat nusantara adalah sebuah media online yang bergerak di bagian berita. surat nusantara perlokasi di daerah mamuju, sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *